Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Kenapa Pemain Professional Tetap Perlu Pelatih?

AllahKita.LuarBiasa's picture

Semua pemain profesional memiliki pelatih. Contohnya, pemain golf sehebat Tiger Woods sekalipun juga memiliki pelatih. Padahal jika mereka berdua disuruh bertanding jelas Tiger Woods-lah yang akan memenangkan pertandingan tersebut.

Mungkin kita bertanya-tanya, mengapa Tiger Woods butuh pelatih kalau jelas-jelas dia lebih hebat dari pelatihnya? Kita harus tahu bahwa Tiger Woods butuh pelatih bukan karena pelatihnya lebih hebat, namun karena ia butuh seseorang untuk melihat hal-hal yang TIDAK DAPAT dia LIHAT SENDIRI

Hal yang tidak dapat kita lihat dengan mata sendiri itulah yang disebut dengan BLIND SPOT atau TITIK BUTA. Kita hanya bisa melihat BLIND SPOT tersebut dengan bantuan orang lain.

Dalam hidup, kita butuh pemimpin untuk mengawal kehidupan kita, sekaligus untuk mengingatkan kita seandainya prioritas hidup kita mulai bergeser. Kita butuh orang lain menasihati, mengingatkan, bahkan menegur jika kita mulai melakukan sesuatu yang keliru, yang bahkan kita tidak pernah menyadari.

KERENDAHAN HATI  kita untuk menerima kritikan, nasihat, dan teguran itulah yang justru menyelamatkan kita.

Kita bukan manusia sempurna. Biarkan orang lain menjadi "mata" kita di area 'Blind Spot' kita sehingga kita bisa melihat apa yang tidak bisa kita lihat dengan pandangan diri kita sendiri...


SHARED BY
Al.Kira
http://allahkita-luarbiasa.blogspot.com/

alfian's picture

Obyektifitas

Pemain profesional butuh pelatih karena ia membutuhkan penilaian dan penanganan yang obyektif terhadap beberapa kelemahan dan kekurangan yang dimilikinya. Ia bisa saja sudah melihat atau mengetahui titik-titik lemahnya namun ia mungkin belum atau tidak bisa bagaimana cara mengatasinya saja.

__________________

I love my autistic son, Kefas!

Darwin Pangaribuan's picture

Setuju

Area Blind Spot selalu mengikuti kita, itulah perlunya kita memiliki seorang Mentor atau Penasehat.  Artikel yang menarik bung.