Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

KEN's blog

KEN's picture

HEREAFTER (2010) - 3 -

"Aku merasa tidak enak". Marie sedikit tergoncang lalu mencurahkan isi hati.

"Mengapa? Apakah karena kejadian tsunami itu?". Tanya Didier.

"Aku kuatir, aku tak sanggup untuk selalu menyembunyikan kejadian itu". Marie menyela.

 

KEN's picture

HEREAFTER (2010) - 2 -

Tiba-tiba terdengar suara ledakan di belakang mereka. Rupanya sebuah kapal besar yang terbawa arus membentur segala sesuatu yang ada di sekitarnya hingga memicu ledakan. Orang-orang itu terkejut, lalu melihat ke arah belakang, di ledakan itu.

KEN's picture

HEREAFTER (2010) - 1 -

Film ini bermula ketika sepasang kekasih, Didier (Thierry Neuvic) dan Marie Lelay (Cecile De France) sedang berlibur di Hawaii.

KEN's picture

MERDEKA!

Apakah yang dimaksud dengan 'merdeka'? Merdeka adalah di mana seseorang atau suatu kelompok atau suatu kumpulan banyak orang yang memiliki hak kendali penuh dalam 'kebebasan'. Tak peduli ia dalam situasi dan dalam kondisi apapun.

KEN's picture

Sesaat Setelah Ia Berkata: "Putus!"

Aku pencet-pencet tombol-tombol handphoneku untuk mencari nama Aipo di list handphoneku. Rupanya, namanya tertera paling atas di list. Dengan segera aku memencet tombol "call". Tak berapa lama berselang, dari seberang sanapun merespon panggilan handphoneku.

"Halo... Aipo... lu tolongin gua, kalo ngga, bisa mati sesak gua..."

"Kenapa ko?"

 

KEN's picture

Bukti Nyata Sifat Buruk Mama (2)

Menurut pendapatku, mama itu dingin, keras kepala, tak pernah berusaha mengerti apa mauku dan apa yang aku pikirkan, cenderung memaksaku harus sama seperti dia, selalu ingin berdebat denganku dan selalu dia yang paling benar dan yang selalu ingin menang, materialistis, pilih kasih, selalu menyangkaku dan mematenkan aku orang yang paling buruk sifatnya di antara kedua saudara kandungku, selalu m

KEN's picture

Bukti Nyata Sifat Buruk Mama (1)

Menurut cerita papa, mama adalah seorang yang keras kepala, mau menang sendiri, merasa diri paling benar sedunia, cenderung berprasangka buruk atas apa yang belum tentu demikian sudah berani memastikan demikian, tak pernah merasa bersalah, tak tahu malu, tipis kuping, mulut bocor, diktator, otoriter dan masih banyak lagi.

KEN's picture

Jepang (8) --- Edisi: Sashimi dan Sushi

Sashimi
 
KEN's picture

Jepang (7) --- Edisi: Shinkansen dan Tokyo Tower

Shinkansen
 
KEN's picture

Taifun

Taifun (baca: taifung) adalah angin kencang, angin besar atau angin ribut. Taifun memiliki pengejaan dan arti yang sama di tiga bahasa yaitu, bahasa Mandarin, bahasa Tionghoa Hakka dan bahasa Jepang.
 
KEN's picture

Prasangka --- Versi Paranoia

Prasangka adalah suatu SIFAT atau suatu sikap yang mencurigai sesuatu atau orang lain yang berlebihan. Saya tambahkan pengertian prasangka ini menjadi lebih luas yaitu, prasangka adalah suatu sifat atau suatu sikap yang mencurigai sesuatu atau orang lain yang berlebihan yang sudah memasuki ranah MENUDUH/MEMFITNAH.
 
KEN's picture

Jalan Raya

Jalan raya beraspal termasuk sarana paling penting dalam aktivitas kehidupan sehari-hari, terutama di zaman modern ini. Tanpa jalan raya beraspal maka, aktivitas akan tersendat dan menghabiskan waktu perjalanan dan cepat merusak alat transportasi yang ada.
 
KEN's picture

Enka dan Keroncong

Enka
 
Enka (baca: engka) adalah jenis musik asal Jepang yang sangat populer di negara asalnya. Enka bermula kemunculannya dari rakyat yang kecewa terhadap pemerintah lalu mengaspirasikan kekecewaannya melalui alunan Enka untuk mengkritik kinerja pemerintah lokal.
 
KEN's picture

Jepang (6)

Jepang juga memiliki beberapa olahraga tradisi berabad-abad lamanya, yaitu:
 
1. Sumo
KEN's picture

Jepang (5)

Segala sesuatu yang berjalan di Jepang, diatur dengan kepekaan waktu yang tepat dan akurat. Misalnya jam masuk kerja maupun jam pulang kerja. Satu menit saja kita terlambat masuk kerja maka, gaji satu jam kerja kita dipotong hanya karna satu menit yang terlambat itu.
KEN's picture

Jepang (4)

Musim dingin adalah musim yang paling dinantikan. Karna suhu udaranya yang dingin, sehingga orang Jepang membudidayakan cara mandi dengan air panas yang disebut Ofuro. Ofuro yaitu mandi dengan cara merendamkan tubuh ke dalam air panas atau relaksasi.
KEN's picture

Jepang (3)

Sekilas, kita bisa lihat dan mengetahui bahwa, Jepang memang memiliki ikatan ras dan darah dari nenek moyang yang sama terhadap Tiongkok. Kita tahu, Tiongkok memiliki begitu banyak suku dan bahasa layaknya di Indonesia. Apakah Jepang itu tadinya termasuk daratan Tiongkok, namun karna seiring berlalunya waktu, secara hukum alam maupun secara hukum dunia, memisahkan diri dari Tiongkok?
KEN's picture

Jepang (2)

Orang Jepang sangat rajin bekerja. Komitmen mereka dalam bekerja sangat tinggi dari sejak zaman nenek moyang mereka hingga sekarang. Mereka tidak sedikitpun terpengaruh oleh perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang sebagian mereka kembangkan.
KEN's picture

Berlindung di Balik Tuxedo

Saya tidak tahu, ada berapa banyak orang kaya di dunia ini. Saya tidak tahu, ada berapa banyak orang-orang yang berpendidikan tinggi di dunia ini.

KEN's picture

Pengetahuan tentang yang Baik dan yang Jahat (3)

1. Kebenaran itu mutlak! Kebenaran bukan relatif! Orang-orang yang tidak pernah bisa berbuat benar adalah karna ia belum tahu apa itu kebenaran dan belum dibenarkan.

2. Kebaikan itu sama (mutlak)! Kebaikan bukan relatif! Orang-orang yang belum bisa berbuat baik, itu karna ia belum ikhlas. (Mario Teguh)